Kamis, 26 Juli 2012

Cerita Menggelitik Si Tunet!


Tunanetra…aku emang belum lama dilabeli Tunanetra, tapi pengalamanku sebagai seorang Tunet alias Tunanetra gak kalah bejibun lho kalo dibandingin sama Tunet senior lainnya. Pengalamanku bareng si Alumunium berandeng-andeng merah, siapa lagi kalo bukan si Tongkat nan baik hati, udah terukir manis di Diary hidupku. Ya, aku udah banyak berpetualang bareng Tongkat-ku, gak lagi kayak dulu yang Cuma bias nongkrong dipojokan kamar sambil meratapi nasib. Ah, gak jaman deh kayak gitu! Sekarang udah jamannya eksis. Ya, eksis di Facebook kek, eksis di Twitter kek, eksis di Skype kek, dan so pasti eksis di jalanan alias tempat umum juga dong. Jangan ngaku eksis kalo kedua kaki kalian (para Tunet) gak pernah nginjek aspal jalanan.

Nah, bagi para Tunet rumahan alias Tunet yang masih belum punya keberanian buat melancong ke halte Bis atau pun Trotoar jalan, gak usah sedih dan berkecil hati…mending mantapkan hati and ikuti jejak mereka;para Tunet yang udah melanglang buana di jalanan heheheh. Ambil Tongkat kalian dan berjalan lah! Yang gak punya Tongkat gmana? Ya pake kayu juga gak masalah hohoho. Dijamin bakalan dapet sensasi yang beda deh ketika kakimu menginjak aspal jalanan. Baklan ada segudang cerita dan pengalaman ktika Tongkatmu kau lipat seusai berpetualang. Gak percaya??? Ok, aku paparin beberapa bukti pengalamanku ya, tapi kayaknya di tulisan kali ini aku khusus maparin soal cerita/pengalaman unik yang pernah dialami Tunet ketika berpetualang bareng Tongkatnya entah ketika di jalan atau pun di dalam kendaraan umum. Yuk kita simak aja!

Jujur, beberapa keuntungan sering aku dapet ketika aku berada di luar rumah bareng Tongkatku. Keuntungan itu menurutku sih merupakan sebuah pengalaman unik yang kadang menggelitik. Sebagai individu dengan sebuah Tongkat Alumunium menghias tanganku, otomatis semua mata tertuju padaku baik ketika aku berdiri di pinggir jalan atau pun duduk di dalam Bis. Nah, aku pernah bahkan sering lho dapet gratisan di Bis. Ya, aku sering banget naik Bis gratis hehehe. Eits, tapi bukan  karena aku males bayar atau gak punya duit ya, tapi lebih karena si kondektur gak mau dibayar. Kayaknya sih kasihan sama aku kali ya. Meskipun gak mau dibayar, aku tetep berusaha ngasih uangku, tapi ya tetep aja hasilnya nihil. Lumyan juga sih, gretong heheheh. Pernah juga suatu kali ada penumpang Bis yang gak kukenal membayar ongkos perjalananku ke kampus. Wah, baik hati sekali beliau! Lumayan untuk kesekian kalinya heheheh…

Ada juga lho pengalaman yang menurutku menggelikan and bikin aku pengen ngakak sekaligus malu hihihi. Apaan emang? Tahu gak sih???? Aku pernah berlakon mirip Kajol di film Bllywood. Hah, kok bias? Ya, aku dibopong gitu sama seorang cowok, tapi itu cowok bukan pacarku apa lagi Bapakku. Mau tahu gak siapa cowok itu? Cowok itu adalah kondektur Bis Coyo Semarang-Cirebon yang pernah kutumpangi pas aku mau pulang kampong ke Brebes. Sumpah, surprise banget hahaha. Aku dibopong lho, beneran dibopong dari atas Bis sampai turun dari Bis. Gila gak tuh? Ngakak gak tuh? Wah, rasanya udah kayak lagi nyanyi-nyanyi di taman bareng Sahrurkhan hahaha. Unik banget! Usut punya usut si Kondektur ngerasa iba sama aku. Dia takut aku jatuh pas turun dari Bis, makanya aku dibopong. Aduh, segitunya deh si Abang hahaha…

Hmm, kayaknya segitu dulu aja kali ya ceritanya. Tapi dari sekian cerita yang pernah kualami sebagai Tunet, yang paling sering ya dapet gratisan pas naek Bis hehehehe. Lumayan! Nah, buat Tunet yang lain, ini pengalamanku, mana pengalamanmu???? Ayo dishare!
Catatan Berseri Puisi Diary Si Oneng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar