Selasa, 11 Agustus 2015

MAWAPRES 2015, BIKIN GALAU TINGKAT DEWA HEDES!

Alohaaaa....ini ada diary aku tentang kegalauan pas semester lalu. Galau deh pokoknya...Nah, kalau ada yang mau ngerasain juga gimana galaunya aku pas semester lalu, nih silahkan baca! Jangan lupa ingat pintu keluar nya sebelah kanan, so kalau kalian gak sanggup nerusin baca, silahkan keluar aja dan tinggalkan note ini ahhahaah..
Happy reading!

Pernah gak sih kalian ngerasa galau? Galau? Yep, galau…galau..galau..galau yang belakangan ini banyak menjangkiti muda-mudi di seluruh permukaan bumi, gak terkecuali muda-mudi personil JKT 48 yang kelihatannya happy terus, teriak-teriak terus gitu deh, udah mirip pemandu sorak sorai pas acara 17an *peace*. Emangnya mereka galau juga ya? Yep, kali aja gitu galau rebutan honor ahahaha...

Yep, gue rasa kita semua pernah galau ya, tapi mungkin bedanya tingkat kegalauan kita beda, walaupun mungkin bedanya tipis-tipis gitu deh. Anyway, kira-kira tipis mana ya tingkat kegalauan kita sama baju renda-rendanya Miyabi? Ops, di episode kali ini kok masih bawa-bawa Miyabi ya? Jawabannya : gak ada ide lagi sih, mampet, otaknya mampet, mirip banget sama wastafel kosan gue yang suka mampet.

Well, lupain deh itu Mbak Miyabi. Sering-sering disebut disini bisa-bisa tulisan gue ini yang sepi pembaca gara-gara pada kabur cari bacaan tentang Miyabi semisal kayak ‘Tamparan hot Miyabi’. But anyway, emang Miyabi kalau nampar pake spatula yang baru aja diangkat dari minyak goreng panas ya, kok bisa ‘Hot’ gitu?

Hushhhh, kali ini beneran lupain deh itu Miyabi! Udah mulai pada ngelantur tuh pikirannya! *pertanyaan : yang ngelantur tuh gue apa yang baca ya? Haha*

Balik ke topik soal galau. Galau itu tingkatan atau levelnya beda-beda, guys. Berdasarkan survei yang gue dapet dari status para Facebookers, gue bisa klasifikasiin kalau tingkat galau itu dibedain jadi tiga. Yang pertama, galau tingkat kelurahan. Yang kedua, galau tingkat kecamatan. Yang terakhir, jangan kaget ya…serius…rada gak nyambung soalnya…well, yang terakhir itu galau tingkat dewa…

Tuh kan gue bilang juga apa. Gak nyambung kan ya? Masa abis tingkat kecamatan langsung tingkat dewa, tapi cuek aja deh, gak ada yang berani ngajuin gugatan juga ahhaha. Lucu juga sih kalau semisal Pak Camat menggugat Dewa Zeus. Alamak, bisa-bisa Pak Camat disengat pake sambaran petir hahaha.

Menurut ide mengarang gue, galau tingkat kelurahan itu contohnya ya galau-galau kayak semisal status di bawah ini :

“Langit serasa mendung bingitz hari ini. Gue galau. Gue lupa bawa ‘Charm Body Fit’ hari ini. #galautingkatkelurahan”

Status di atas menindikasikan kalau si penulis status lagi galau parah. How comes? Yep, gampang aja. Itu tuh si penulis status nulis kata ‘Galau’ and gak lupa pake Hastag #galautingkatkelurahan. So, udah jelas kan kalau contoh status di atas itu status galau tingkat kelurahan alias stadiumnya masih rendah. Tapi, status galau tingkat kelurahan itu bisa meningkat jadi galau tingkat kecamatan seandainya : *ilustrasi*

Bambang masuk kelas pagi-pagi buta. Sesampainya di kelas, cowok eksotis dengan jerawat segede biji kedondong nempel di mukanya itu langsung ngorek-ngorek tas ransel pinky bergambar Barbie miliknya. Terus, setelah 2 menit 33 detik Bambang ngorek-ngorek tas pinky-nya, ekspresi di mukanya berubah drastis, dan bentuk jerawat segede biji kedondongnya pun berubah warna yang semula warnnanya merah-merah gimana gitu trus jadi ungu-ungu kayak anak SD kena cacar gitu *hahaha apa coba? Gaje!*

Hidung Bambang kembang kempis. Dari hidung berlubang maksimal itu wush wush wush keluar angin plus asap, agak mirip-mirip sama asap knalpot oplet nya si Doel Anak Betawi Asli sih ya kayaknya. Terus…”Glegeeeeeerrrrr!!!”…ada suara guntur kedengeran, padahal di luar cerah banget.

Bambang masih kembang kempis. Kenapa ya tuh anak? Lagi sewot apa gimana ya? Eh, tiba-tiba Bambang mewek and update status :

“Langit serasa mendung bingitz hari ini. Gue galau. Gue lupa bawa ‘Charm Body Fit’ hari ini. #galautingkatkelurahan”

What!?!? Bambang galau gara-gara ‘Charm Body Fit’?

Shock kan pasti kalau kita baca status cowok kayak begitu? Kita aja yang gak kenal sama si Bambang aja jadi galau and shock, apa lagi pacarnya si Bambang. Perhatikan status di bawah ini :

“Gue gak nyangka loe setega itu sama gue. Selama ini gue kira loe pejantan tangguh, tapi ternyata loe pengguna ‘Charm Body Fit juga’! Pantes aja ‘Charm Body Fit’ gue sering ilang pas kita jalan! Ah galau! #galautingkatkecamatan”

Status di atas itu adalah status kepunyaannya si Wati yang notabene pacarnya si Bambang. Disinyalir si Wati yang punya nama FB “Wati celalu kecepiant” galau setelah tahu kalau si Bambang, cowok yang dia anggap ‘Bekantan tangguh’, opss, salah, maksudnya ‘Pejantan tangguh’ itu faktanya gak lebih dari cowok yang rapuh hatinya yang selalu ingin dimengerti. Nah, kebayang deh tuh gimana ancur dan tercabik-cabiknya hati si Wati ketika tahu pacarnya begitu. Makanya gak heran kalau ternyata status si Bambang yang semula Cuma galau tingkat kelurahan bisa jadi tingkat kecamatan buat si Wati, ceweknya.

See?
Faham atau bingung baca ilustrasi gue itu?
Bingung kan pasti?
Tapi..anggap aja kalian gak bingung ya, itung-itung bikin hati gue seneng gitu lho *ngarep*

Well, terus gimana dong kalau galau tingkat dewa?

Begini nih…ada nih contoh status yang mengindikasikan kalau si penulis status lagi galau tingkat dewa.

“Ada yang hilang dari diriku. Rasanya sakit. Galau dan tak karuan. #galautingkatdewa”

Status di atas ditulis oleh anak alay pengguna twitter dengan akun @gue_anak_alay.Teman-temannya pada heran, maksud status si anak alay itu apaan. Trus temennya si anak alay yang punya akun twitter @temennya_si_anak_alay tanya. Dan gak disangka gak dinyana, si anak alay ternyata kehilangan ingatan sampe-sampe lupa sama jenis kelaminnya! *please ngakak ya, gak lucu juga ngakak aja deh ya*

Ilustrasi di atas nunjukin ebebrapa contoh tingkat kegalauan muda-mudi. Tapi, gue sendiri punya kegalauan gue sendiri nih. Menurut gue sih tingakt galau gue udah mencapai tingkat dewa, lebih tepatnya dewa Hedes. Serem amat ya. Yep, emang gitu deh. Galau gue kali ini emang nyeremin gitu deh. Penasaran? Yuk simak aja..

25 Januari 2015
Tik tok tik tok…jam dinding udah mau nunjukin jam dua belas malem, tapi gue gak bisa merem. Galau nih ceritanya. Galau masalah cinta kali ya? Putus cinta barangkali? Nope, boro-boro putus cinta, nyambung cinta aja gak pernah! *Curcol*

Terus kenapa dong?

Gini nih…gue galau gara-gara besok gue mau presentasiin karya tulis gue di penjurian mahasiswa berprestasi tingkat universitas. Nah, letak kegalauan gue itu adalah ketika gue tahu bentar lagi masuk tanggal 26 Januari dimana di tanggal itu gue harus presentasi, tapi gue belom bikin powerpoint! Kacau kan? Galau gak tuh..so pasti galau tingkat dewa deh buat gue..

Gue coba deh kontak temen-temen gue, siapa tahu ada yang bisa bikinin powerpoint, tapi ternyata? Nihil, yang ada gue malah gulang guling kiri kanan gak jelas, udah kayak kambing kebelet pup. *Emangnya kalau kambing kebelet pup bakalan gulang guling kanan kiri ya?*

Jawaban : mana gue tahu!

Terus kenapa gue bikin statement soal kambing kebelet pup?

Jawaban : Suka-suka gue dong!

Well, kabur aja deh..

Yep, balik ke kambing kebelet pup, maksud gue, balik ke pembahasan soal gak ada yang bisa bantu bikin powerpoint. Gue beneran galau banget. Powerpoint itu penting banget. Gak mungkin gue presentasi tanpa power point. Tapi gimana ini…

Tik tok tik tok..gak kerasa udah masuk hari Senin, 26 Januari 2015. Hari presentasi pun tiba, tapi tenang aja, soalnya ini masih jam 12 malem lebih 3 detik. Tapi power point gue gimana? Ah, stres deh gue. Rasanya pengen lari aja, lari ke hutan atau ke pantai gitu, trus disana ngediriin tenda trus gue sembunyi di dalemnya trus gue tiduran sambil WA sama cowok Florida temen chatting gue. Kirim-kiriman voice note gitu deh, dan tentu aja lupakan segalanya tentang mawapres yang sama sekali gak cocok buat gue yang otaknya pas-pasan kayak gini.

Tapi angan hanyalah angan. Gue gak bisa lari ke pantai atau ke hutan. Paling mentok ya lari ke toilet, beneran pup, biar gak guling-guling kayak kambing kebelet pup*bahas kambing lagi? Please deh*.

Finally, setelah nyanyi-nyanyi dalam hati selama kurang lebih 1 jam, gue putusin buat tidur aja. Soal power point gue pikirin ntar pagi deh *padahal ini aja udah jam 1 lebih*. Ok, terus gue gak lupa pasang alarm jam 3 pagi. Rajin banget ya? Gak juga sih. Gue gak pengen aja gitu muka gue yang minimalis ini jadi makin minimalis gara-gara gak siap pas presentasi nanti, makanya harus bangun awal biar bisa prepare gitu deh.

Tik tok tik tok…*suara jam dinding tetangga kamar*

“I don’t know about you, but I’m feeling 22…everything will be alright…”

Alarm gue bunyi. Taylor Swift bangunin gue! Ah, tapi mata gue sepet banget. Alhasil gue Cuma bangkit kayak Zombie, trus mattin alarm dan tepar lagi deh. Lha, power point nya gimana? Gue ketika itu ngerasa tidur itu lebih penting ketimbang ngerjain power point *kacau*, jadi ya sudahlah...

Tik tok tik tok *Masih jam dinding tetangga*
Sayup-sayup gue denger ada suara kecipak-kecipuk air di kamar mandi. Detik itu juga gue bangun. Gue duduk sambil masang muka putus asa. Gue galau. Masih galau. Gue hancur. Gue telaaaaaattttttt….

Telat..telat..gue telat..gue telat presentasi…

“Gue telat…” seru gue sambil mewek. Serius mewek lho!

Buru-buru gue ambil HP dan ngecek jam. Dan ternyata…alamak masih jam 4.30. Gila, siapa sih tuh yang pagi-pagi buta udah kecipukan di kamar mandi. Ngagetin orang aja deh. Apa semalam abis mimpi basah ya pagi-pagi buta udah mandi? *Kalau udah basah-basahan di mimpi, ngapain mandi?*

Jujur ya, gue bukan tipe cewek yang suka nelat *bohong dikit*, tapi kali ini aja nih gue trauma soalnya kemarin, trus kemarin usa, trus kemarinnya lagi, trus kemarinnya lagi, dan kemarinnya lagi, berturut-turut gue kebablasan terus gitu kalau tidur. Nah lho, itu emang kebo apa gak sengaja kebablasan? Ya wajar kan kalau hari ini gue kelabakan, takut telat, bisa-bisa gue digantung sama dosen-dosen fakultas gue gara-gara mangkir dari presentasi. Well, untungnya gak jadi nelat. Alhasil langsung deh prepare ini itu, copas copas ke power point masa lalu gitu deh ehhehe, Cuma gue ganti kata-katanya aja. Kreatif kan? *Kreatif apa gak bisa tuh kalau begitu haha*

Tik tok tik tok *jam dinding tetangga*
07.30
Gue berdiri depan kosan sambil nenteng jas almamater. Gue sempat mikir sih, kenapa jas almamaternya gak warna pink aja, biar gue bisa lihat temen-temen gue yang cowok pada pake jas pink *jahat*. Mungkin besok kali ya kalau gue udah punya universitas sendiri, gue bakal ngerancang jas almamater yang lain dari pada yang lain. Contoh, warnanya pink, ada gambar Marsha and the Bear di bagian belakang, trus di bagian dada depan ada gambar Pak Tarno tukang sulap asal Brebes itu lho. Kenapa Pak Tarno? Yep tentu aja karena dia satu almamater sama gue, yaitu sama-sama wong Brebes Kota Berhias *gaje*. Selain itu, tagline Pak Tarno yang selalu bilang, “Dibantu ya..dibantu…” harus pula dicontoh sama mahasiswa-mahasisswa masa kini; harus saling bantu, termasuk bantu pas temennya bokek mau makan kucingan gak punya duit.

Gerimis rintik-rintik turun. Syahdu sih, tapi rada males juga soalnya kalau becek gitu kan jadi gak enak buat cewek-cewek yang pake high-heels.
Pertanyaan : emang gue pake heels ya?
Jawaban : gak tuh!

So, buat apa ngomongin heels?
Suka-suka dong! *Kabur*

Ditemani rintikan hujan gue nunggu Bu Nisa. Depan gerbang persis lho. Trus, dari kejauhan gue denger ada yang teriak-teriak, marah-marah, ngata-ngatin gitu. Ngedenger teriakan begitu gue jadi mules. Pengen banget deh balik ke dalam trus pup dulu. Sumpah gue mules banget, apa lagi pas suara teriakan itu makin deket. Muka gue makin pucet. Tangan gue yang lagi megangin HP jadi gemeteran kayak orang gak makan 7 hari. Makin dekat…makin dekat..makin dekat..makin dekat itu suara, gue makin mules. Alhasil, gue ngibrit masuk ke dalam gerbang, trus nutup gerbangnya lagi. Udah, gue Cuma berani masuk gerbang, gak berani masuk kos soalnya pintu kos juga udah dikunci. Emang ada apa sih?

“Dasar mahasiswa! Korupsi terus! Mahasiswa dasar kurang ajar!”

Mimpi apa gue semalam? Gue dikata-katain begitu? Sumpah ya pengen gue lempar tuh orang yang lagi ngata-ngatai gue. Gue pengen lempar kotak surat sambping gue ke arah tuh orang. Tapi…tapi..gue keinget pas dulu temen kos gue ditimpuk pake pentungan sama tu orang. Gue gak mau deh kepala gue ditimpuk sama dia. Mending gue diem sambil berdoa semoga tuh orang nerusin perjalanannya and gak berenti depan gerbang kos gue.

“Mahasiswa kurang ajar! Sini kalau berani!”

Ampun deh tuh orang masih ngata-ngatain gue. Gue harus bales gitu? Apa gue harus bilang, “Gue tantang loe di lapangan basket! Ayo kalau berani gue tantang loe maen bekel!”

Hello…gak mungkin dong gue bilang gitu ke dia. Gila aja…kalau gue bales, sama aja dong gue gila.…gila? Yep yep yep, tuh orang emang orang gila yang suka keliaran di sekitar kampus. Kerjaannya tuh bukannya sembahyang mengaji, tapi teriak-teriak, marah-marah, ngata-ngatain mahasiswa. Begitu deh. Makanya kalau gak pengen dikatain gila, jangan teriak-teriak ya *Peace*.

Setelah mules-mulesan sekian lama, itu orang gila berjenis kelamin perempuan ngeloyor tanpa dosa. Masih tetep ngomel-ngomel sih. Untung aja dia gak masuk gerbang atau loncat pager. Kalau sampe dia begitu, gak segen-segen deh gue keluarin jurus sakti gue. Jurus apa? Jurus lari tunggang langgang *Hahaha*.

Gak lama setelah itu, dosen gue yang masih muda yang suaranya lembut dan merdu – sebut saja namanya Bu Anisa *nama sebenernya* - manggil gue. Gue jingkrak-jingkrak dalam hati. Gue seneng soalnya akhirnya Bu Nisa datang. Alhasil gue pun ditenteng, ooppsss, maksud gue digandeng sama Bu Nisa menuju Biro Kemahasiswaan. Cuuuiiiittttttt...cccuuuuuiiiiittttttt....mesra banget sih...*kata kucing yang lagi sembunyi di balik tong sampah*

Tik tok tik tok...3 menit udah berlalu *kayaknya*. Gue and Bu Nisa hampir aja sampe di Biro Kemahasiswaan. Eh eh eh, gak disangka gak dinyana, kaki gue tiba-tiba parises, fertigo juga nyerang gue, dan alamak pengen pingsan aja deh sebelum sampe ke Bima. Lho...kenapa emangnya?

Takut...gue takut, Booooooo....gue gugup...nyali gue ciut dan bersisa segede upil nyamuk doang!

Sumpah, gue beneran takut and nervous. Gue ngerasa gue bukan orang yang tepat, yep, gak tepat buat Fakultas Ilmu Budaya. Maksud gue, gue bukan orang yang tepat untuk wakilin fakultas di ajang yang menurut gue bergengsi yang selama hidup aja gue gak pernah bayangin bakallan jadi salah satu perwakilan Mahasiswa Berprestasi. Dalam hati gue selalu bertanya, berprestasi dari segi apanya ya? Gue malah ngerasa kayak anak cupu yang kerjaannya duduk di pojokan kelas dengan gigi segede gigi kuda yang kalau disapa orang bakalan ngompol di celana saking cupunya hahaha.

Well, tapi gue rasa percuma ya gue belagak kayak orang parises plus fertigo di detik-detik terakhir menjelang presentasi Mawapres soalnya Bu Nisa udah siap sesiap-siapnya nyeret gue ke arena perang. Kalau gue bayang-bayangin, gue tuh kayak gladiator yang siap beradu deh, kostumnya juga gue bayangin begitu hahahaha.

“Kamu tunggu di sini dulu ya, Ka!” kata Bu Nisa nyuruh gue duduk di tempat yang sejuk-sejuk ber-AC. Gue pun ngangguk dan sempet terbersit di benak gue, “Gue pengen kabur dan langsung sembunyi di kamar kos trus kuncinya gue telen biar Bu Nisa gak bisa nemuin gue!”

Eits, tapi gue sadar kalau gue itu tunanetra! Mana bisa gue kabur. Salah-salah Bu Nisa langsung nangkep gue pake karung trus langsung nyeret gue pas gue baru melangkah mau keluar dari tempat ini hahahaha. Alhasil gue nunggu sambil nguping anak-anak yang duduk di kanan dan kiri gue. Kalau gue denger-denger, di sebelah kiri gue ada cewek-cewek lagi duduk, sedangkan di kanan gue ada satu cowok yang kayaknya lagi ngafalin buat presentasi nanti. Wah, nyali gue makin ciut nih. Mereka itu orang-orang yang siap numbangin gue di arena perang ahahah.

Iseng-iseng gue sapa aja tuh cewek-cewek yang lagi pada ngobrol dan kami pun kenalan. Dua cewek itu gue lupa namanya hahaha, yang gue inget sih mereka dari Fakultas Ekonomi and Fakultas Ilmu Komputer. Dari suaranya sih ‘Megang’ banget tuh mereka. Gue rasa, mereka itu orang-orang berotak genius yang tiap semesternya ber-IP 4,5. Hahahah mana ada IP 4,5...Pokoknya mereka itu genius deh! Suara-suaranya udah mirip ibu-ibu dosen. Mateng banget deh pokoknya!

Selama obrolan kami, gue tahu bahwa mereka memang orang-orang hebat. Cewek Fakultas Ekonomi itu keren banget. Doi itu kerja lho, tapi nilainya bisa bagus. Doi juga pernah menang di Olimpiade Ekonomi gitu ya kalau gak salah. Hebat bener deh! Kehebatan doi dalam time management bisa dicontoh lho! Doi bisa bagi waktu antara kerja dan kuliah, dan tentu aja dengan nilai keren, dapet beasiswa pula! Cocok deh jadi Mahasiswa Berprestasi!

Sementara itu, cewek satu lagi yang dari FIK, ternyata doi dari Brebes lho! Gila gak tuh, di ajang Mawapres, ada dua cewek dari Brebes yang ikut *narsis*. Gue and doi, sama-sama dari Brebes lho! Nah, kalau cewek satu ini juga gak kalah keren. Doi itu cewek aktif lho. Doi jago nulis and ikut kayak semacam EO gitu ya. Komunikasi doi juga keren lho! Pokoknya keren dan prestasi akademik juga gak kalah keren. Gue jadi minder deh denger aktifitas dan prestasi mereka. Gue punya prestasi apa sih? Hiks hiks jadi sedih.

“Loe punya prestasi kali, Bro! Prestasi sebagai pemegang rekor cewek dengan status alay tiap detik! Hahaha...” sesosok makhluk gak jelas tiba-tiba bergoyang-goyang di atas kepalaku and komen gak penting gitu.

Tapi sesosok lainnya nimpalin, “Jangan sedih, Bro...jangan sedih...loe punya prestasi kok! Loe tunanetra dan loe satu-satunya tunanetra yang ikut kompetisi ini! Lihat yang lainnya, lihat peserta lainnya, mereka berpenglihatan awas, Bro! Bangga dikit bisa kan?”

Ngedenger kata-kata itu gue jadi lumayan terhibur meskipun kadarnya masih dikit hehehe..

Well, dari pada gue makin ciut gara-gara denger segudang prestasi cewek-cewek mempesona itu, mending gue cari mangsa lain yang kali aja bisa membangkitkan nyali gue. Gue pun akhirnya inisiatif ‘nyenggol’ cowok di sebelah kanan gue. Ngajak kenalan gitu deh pertama-tama. Doi dingin, itu kesan pertama gue, tapi lama-lama ‘nyangkut’ juga deh setelah kami ngobrolin PKM yang rupa-rupanya doi anak PKM juga. Wah, pantes aja kalau gue perhatiin mukanya kayak sampul proposal PKM *just kidding ya mas ahahah*.

“Said”, itu nama cowok itu. Kali ini gue gak lupa nama kenalan gue, tapi gue lupa sama fakultasnya hahaha. Kenalan sama Mas Said ini rupanya gak bikin nyali gue makin gede, tapi malahan nambah badan gue jadi greges merinding meriang minta diselimutin gitu. Gue makin nervous and minder! Gue akhirnya sadar, mahasiswa-mahasiswa yang lolos sebagai perwakilan Mawapres tentulah mahasiswa-mahasiswa yang dianggap punya prestasi, gak Cuma akademik tapi juga non-akademik. Sumpah, gue makin melorot, apa lagi pas gue tahu ternyata salah satu temen gue di Pers Kamppus “Warta Dinus” yang namanya “Masduki” ikut juga di Mawapres. OMG, kalau doi mah gak usah ditanya; doi udah pinter akademik, dan non-akademiknya juga lho! Pengalaman doi di luar negeri kayak jadi speaker gitu udah bejibun, sedangkan gue, Cuma sekali doang! Tapi show must go on!

Kegalauan gue makin berasa. Tingkat dewa Hedes, itu dia jenis kegalauan gue. Perasaan antara ‘Bisa atau gak’, ‘lancar atau gak’, ‘gugup atau gak’, ‘ngompol atau gak’, campur aduk gak karuan. Kegalauan gue tentang cowok, rasa-rasanya gak sebanding sama kegalauan gue kali ini. Tapi perlahan-lahan gue tumbuhin keyakinan diri gue dan gue puter lagi deh memori masa lalu pas gue ikut kompetisi Bahasa Inggris depan orang banyak plus pas gue presentasi di Hong Kong yang kalau gue bayangin sekarang sih gue bertanya-tanya, “Serius gue pernah presentasi depan orang-orang segitu banyak? Sumpah gue beneran ngomong pake Bahasa Inggris depan orang-orang asing? Gak pake ngompol juga!”.

Bismillah aja, gue Bismillah deh. Gue udah berusaha bikin karya tulis, bikin power point dan belajar (ya meskipun kayaknya sih gak begitu maksi ya haahah), dan sekarang tinggal serahin hasilnya sama Allah. Kata orang-orang kan yang penting itu prosesnya, bukan hasilnya. Tapi buat gue sih yang penting detik ini ya pulang ke kos dan kembali jadi anak cupu depan laptop hahaha.

Tes...tes...tes...keringet gue ngalir saking nervous-nya. Sekarang ini gue udah masuk di ruangan yang buat presentasi. Satu persatu anak-anak Mawapres dipanggil dan gue dapet giliran sehabis Masduki. Ketegangan gue makin berlipet-lipet pas gue tahu yang jadi dewan juri diantaranya tuh Pak Ivan and Pak Tomi. Gue ada sedikit pengalaman sama beliau-beliau itu yang rasa-rasanya kalau bayangin kali ini gue ketemu mereka lagi, waduh gak sanggup deh. Jangan berpikiran yang enggak-enggak dulu ya, guys! Gue punya pengalaman sama beliau-beliau itu tuh pengalaman PKM (mereka jadi dewan juri). Gue langsung berpikiran, “Waduh, mampus nih gue pasti di bantai!”

Tik tok tik tok....

Alhamdulillah presentasi udah selesai. Gue gak ngompol! Presentasi gue sukses meskipun gue gak yakin bakalan lolos and maju ke Kopertis. Tapi yang penting gue udah ngelewati masa-masa tegang plus ngeri-ngeri sedap itu! Gue capek banget, bukan capek yang sebenrnya sih, tapi capek hati nahan galau ahahhahaha. Alhamdulillah presentasi Mawapres udah selesai...gue udah nuntasin tugas gue sebagai anak Fakultas Ilmu Budaya yang baru aja ditugasi jadi perwakilan Mawapres...gue seneng juga karena gue yang dipercaya dari sekian mahasiswa Ilmu Budaya yang prestasinya juga gak kalah keren. Sekarang, tinggal pulang dan cerita sama pujaan hatiku! *nah lho, siapa tuh pujaan hatiku?*
Sekarang, tinggal nunggu aja deh pengumuman lolos apa gak buat ke Kopertis. Dalam hati gue sih gue tahu gak bakalan lolos heheehe, tapi yang penting gue udah berusaha! Thanks ke para dosen yang udah ngasih kepercayaan ke gue and yang udah sabar ngertiin gue yang suka muncul deh manjanya. Yep, sebelum gue tutup diary ini, gue mau cerita dulu soal kemanjaan gue yang sempet muncul. Jadi, pas ditawarin jadi perwakilan ini, gue gak mau soalnya gue ngerasa gak pantes, tapi akhirnya gue mau. Setelah itu, di detik-detik terakhir, gue susah dikontak sama dosen heheehe. Kabur ya? Ngehindar ya? Bisa juga sih hahaha. Ya gitu deh, gue gak sanggup and gue bilang ke dosen gue gak mau wakili Mawapres. Tapi...dosen-dosen gue emang keren, mereka berhasil bujuk gue dengan kata-kata ajaib!

Note :
Terhitung setelah publikasi note ini, mahasiswa Sastra Inggris yang punya NIM C11.2012.01325 ini gak lolos ke Kopertis alias Cuma mentok di Universitas ahhaah. Gpp ya, yang penting udah nambah koleksi pengalaman hidup gitu ehehehehe...

Diposting juga di Facebook pribadi : ranpyongalz@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar