Rabu, 04 Januari 2017

AUSTRALIA, KADO DI 2016 LALU



Rabu, 4 Desember 2017 – sore hari di kosan…

Ada yang agak beda sama gue hari ini. Tumben banget gue nulis siang bolong gini, panas pula udaranya. Beda dari biasanya deh kelakuan gue. Kenapa y ague begini? Kenapa y ague gak milih maenan WA aja and ngobrol ngalur ngidul sama para tunanetra dari berbagai belahan bumi lewat WA? Gue lagi rajin kali ya. Umm, kayaknya sih gak juga, secara hari ini gue bolos pelatihan lol

Yup, bolos pelatihan TOEFL, mana bisa gue dibilang rajin hari ini. Ya mungkin sih emang lagi ngidam nulis aja kali ya. Lagi bête juga kali gak ada kerjaan lain. Apa mungkin mau narsis juga kali lewat tulisan. Tau ah, yang penting gue nulis aja deh…

Well, kayaknya di tulisan ini gue mau nulis tentang miracle yang pernah gue dapet di tahun 2016. Cie cie cie alay bener deh pake acara bawa-bawa miracle segala. Kayaknya efek nonton Cinderella movie deh…

Well, langsung simak aja yuk!

Hong Kong, itu Negara selain Indonesia yang pernah gue injak. Pertama kali gue mendaratkan kedua kaki jenjang gue *cielah alay* ya di Negara itu. Umm, sebenernya sih kalo menginjakan kaki pertama sih Malaysia ya, tapi kan Cuma transit lol

Hong Kong, berkesan banget buat gue. Berasa mimpi dan berasa lagi dikasih jampi-jampi obat tidur. Pokoknya kayak mimpi. Tapi sayangnya ya, semua itu nyata, bro! Gue beneran ke luar negeri. Mak, mak, mak, anakmu bisa ke luar negeri! *alay*

Asyik bener deh, ditambah lagi kesana sama pacar tercinta, lebih seru kan? Hahaha…

Pasangan mana gitu yang gak ngimpi bisa melancong ke luar negeri sama pacar yang dikasihi, dan gue…gue…gue…gue ngerasain! Beruntung bener ya…

Tapi gue mikir sih sebenernya. Hong Kong bakalan jadi Negara satu-satunya yang gue diami lebih dari lima hari atau bakalan ada Negara lain ya?

Gue sempet berkeyakinan kalo kepergian gue ke Hong Kong Cuma sekali keberuntungan aja, dan kadang sih seseorang itu gak melulu beruntung kan. Ya udah deh, gak apa deh Cuma Hong Kong, piker gue waktu itu.

Tapi oh my goodness!!

Ada kado indah yang gue dapet juga lho!  Kado apa ya?

Mmmm, tapi sebelum gue cerita, gue mau sedikit bahas Hong Kong dulu ya. Gue waktu itu pergi ke Hong Kong seolah-olah dapet birthday gift gitu. Gimana gak, tanggal 16 November gue ultah, dan beberapa hari setelahnya gue cabut ke HK. Thanks God, anugrah yang indah. Berasa ngerayain ultah di HK kalo gitu ceritanya *alay*

2014, itulah tahun dimana gue terbang ke HK…

Nah, di tahun 2015, nyerempet-nyerempet bulan November, gue dapet miracle lagi, guys!

Tahun 2015 gue diumumin lolos sebagai salah satu penerima beasiswa short-term study-nya Australia Awards Scholarship. Girang bener deh. Dan itu pengumumannya deket di bulan November, bro!

So, gift yang gue dapet di ultah tahun 2015 itu adalah terbang ke Australia?

Yash! Bisa dibilang gitu sih meskipun berangkatnya sih Januari 2016 hehehe….

Nah, tapi di bulan November-nya itu gue pergi ke Bali. Tepat di bulan November deh kalo gak salah. Gue gak liburan kok, tapi gue ikut rangkaiannya the International Conference on Family Planning dan yang bulan November itu adalah rangkaian youth camp-nya…

Back to kado terindah ke luar negeri…

Sidney, disanalah gue belajar tentang organizational management bareng beberapa orang lainnya. University of Sidney, itulah kampus bergengsi yang pernah gue injak. Anyway, Universitas Indonesia aja gue gak pernah injak, eh Alhamdulillah banget deh gue bisa ngerasain belajar di Sidney, ngerasain atmosfer ruang kelas, para pengajar plus lingkungan area kampus yang ternyata asyik banget buat disabilitas kayak gue.

Dulu emak gue pernah kebayang gak ya kalo janin yang di kandungnya itu bakalan bisa ngerasain duduk di kursi punyanya University of Sidney *alay*

Gue seneng dan bersyukur banget secara gue bisa tahu lebih banyak tentang manajemen organisasi, skema untuk disabilitas disana, aksesibilitas disana, dan masih banyak lagi. Dan yang paling penting, gue disupport penuh sama pihak AAS.

Soal durasi, gue disana Cuma bentar doang. Cuma dua minggu. Tapi gak masalah deh, soalnya berkesan banget. Kesannya tuh gak Cuma yang seru-seru aja, tapi juga yang ngeri-ngeri kayak ditegur sama professor gara-gara gue mencet-mencet laptop pas di kelas *syukurin*

Nah, apa sih yang gue lakuin setiap harinya di Sidney sana?

Well, tiap hari Senin sampe Jum’at gue ngikutin kelas….
Kelas dimulai jam 9 pagi dan kalo gak salah sih berakhir antara jam 4 sampe jam 5 gitu. Pagi-pagi gue dibangunin sama Mbak Umi, temen sekamar gue. Terus breakfast dulu. Abis itu gue jalan kaki sama temen-temen. Fiuuhhhh, sebagai cewek Indonesia yang gendut yang gak biasa jalan kaki, jalan dari apartemen ke kampus tuh rasanya pegel banget. Keringet gue bercucuran, tapi untungnya itu pas hari-hari pertama aja. Setelah itu sih gue bisa nyesuain…

Setiap harinya bakalan ada materi yang dikasih plus tugas yang harus dikerjain. Seru banget….

Tiap hari Senin-Jum’at pasti gitu deh rutinitasnya. Dan yang serunya, tiap selesai kelas pasti gak pernah langsung ngandang. Geng under 30 yang kemudian diganti nama jadi under 35 *karena membernya ada yang usianya di atas 30 tahun hehehe* pasti ngeluyur kesana kemari. Biasa deh anak muda, pasti foto-foto disana sini *dasar narsis*

Seru banget kena matahari sore tapi dengan angin yang berdesir-desir. Taman, disana biasanya sih kami ngongkrong. Ngedeprok, tiduran dan foto-foto pastinya. Seru banget! Gak Cuma taman, swalayan juga gak ketinggalan kami serang. Yup, kami pasti ngeloyor kesana entah sekedar beli cukuran kumis punyanya si Anto, member geng under 35, sekedar lihat-lihat pakaian dalem cewek yang pas gue pegang ukurannya beda banget sama gue dan alhasil gak jadi beli atau beli-beli kebutuhan harian buat di tempat tinggal. Kadang sih Cuma iseng muter-muter doang.

Parahnya ya, kalo pulang ke Urbanese *nama tempat yang gue tinggalin*, jam udah nunjukin jam 8 malem. Tapi eh tapi suasananya mirip pas magrib gitu…

Kalo pas weekend lain lagi ceritanya. Kalo weekend kami biasanya ada acara melancong entah ke zoo, ke tempat wisata yang harus naik kereta, ke pasar tempat jualan oleh-oleh atau juga ikut acaranya Australia Day. Unforgetable banget deh!

Kedengeran asyik ya? Kedengeran kurang ajar juga ya? Kedengeran gak tau diri juga ya? Umm, bisa jadi sih, secara gue kan kesana karena pajak yang udah dibayarin sama warga Australia. Tapi, tenang aja, kami gak sekedar melancong tanpa ada hasil kok. Tiap kali pergi wisata entah di shoping center, tempat wisata, kereta, taman maupun public place lainnya, kami pasti selalu nyobain dan ngulik-ngulik aksesibilitas disana.

Fiuh, gue kok pegel nulis ya. Selesai aja kali ya nulisnya. Ini Cuma cerita in general kok. Untuk cerita
detailnya nanti gue ceritain di part lain yang lebih detail yaaaa…

Terima kasih atas miracle dan kesempatan belajar banyak hal di Australia!
Sorry juga baru sempet nulis soal pengalaman di Australia!
Note: foto yang ada di postingan ini adalah fotoku sedang berdiri di atas lantai yang ada peta Sidney kalo gak salah..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar