Rabu, 04 Januari 2017

TERJEMAHANKU: DEAR DIARY 1

Ini di  bawah ini adalah hasil terjemahanku dalam menerjemahkan postingan di blog seorang remaja dari Inggris. Aku nerjemahin ini karena tuntutan skripsi lol...silahkan baca..
 
ABG 15 tahun cenderung gak punya banyak rahasia dalam hidupnya kan? Tapi aku bakalan cerita rahasia dan juga segala sesuatu yang ada di pikiranku. Ini rahasia, tapi anggap aja gak ada orang yang baca tulisan ini, okay?

Udah 2 hari ini aku mimpiin sesuatu. Mimpinya nyata banget. Dan pagi tadi, pas bangun tidur, aku keinget mimpiku. Mimpinya aneh; gebetan sahabatku naksir aku! Aku jadi gak enak hati karena udah mimpiin hal itu. Tapi sebenernya hal itu mustahil. Kenapa? Ya tentu aja karena sahabatku cantik sedangkan aku kebalikannya. Jangan-jangan aku mimpiin dia gara-gara iri ya? Bisa jadi.

Cerita berikutnya…
Sorry, aku mau mengakui sesuatu. Hari ini aku tega banget sama seseorang. Aku jadi kepikiran gara-gara hal itu. Begini ceritanya, ketika aku naik Subway (system angkutan cepat), aku duduk bersebelahan sama cowok yang…cowok yang…Duh, gimana jelasinnnya ya. Cowok dengan keterbelakangan mental, gitu kali ya gambaran tentang cowok itu. Cowok itu adalah disabilitas, dan aku ketakutan. Jadi, aku cuekin dan jauh-jauh dari dia. Aku tega ya? Dan sekarang, rasanya sedih gak karuan. Gimana rasanya kalau aku juga diperlakukan kayak gitu sama orang lain? Tentu aku bakalan ngerasa stress, kacau dan kesepian. Wah, pasti aku kepikiran terus dan sedih banget. Udah berapa lama waktu yang aku habiskan buat mikirin hal ini. Selalu aja begitu…

Hal lain yang aku inget hari ini adalah “Aku pengen nurunin berat badan!”. Okay, sorry deh buat kalian yang gak setuju dan menganggap aku sama kayak cewek-cewek lainnya. Tapi inget satu hal : dunia ini penuh sama makhluk-makhluk cantik. Sementara aku? Aku gak punya apa-apa selain computer dan wajah pas-pasan.

Aku gak pernah cerita sama siapapun atau ngomong keras-keras soal ini. So, udah sepatutnya kalian ngerasa istimewa bisa baca postingan ini meskipun kalian pasti tersiksa gara-gara bosen.

Ada banyak orang yang hidupnya lebih buruk dariku. Ngerasa jadi makhluk konyol memikirkan mereka yang kelaparan dan terjangkit penyakit. Dan lagi-lagi, aku stress. Dodidodamdam…lalalaaaa…please cuekin aja kalau aku ngelantur!

Well, mungkin postingan kali ini adalah postingan paling gak jelas dan ngebosenin. Tapi janji deh, bakalan ada hal yang lebih menarik di Diary berikutnya. Met jumpa lain waktu ya…Peluk dan cium…

N.B : Satu hal lagi yang aku sadari hari ini adalah aku kesepian…
Kalau kalian kesepian, aku ada disini…

isi Diary Si Oneng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar