Jumat, 06 Januari 2017

TERJEMAHANKU: DEAR DIARY 3



Well, lanjutan hasil terjemahanku dari English ke Indonesia demi memenuhi data skripsi hehehe…

Ayo tebak aku lagi ngapain!

Duh, apaan coba aku nanya hal kayak gitu. Mana ada ya orang yang bisa nebak apa yang dilakuin orang lain hanya dengan duduk di depan komputer.

Anyway, aku punya pop tarts lho *joget-joget kegirangan*. Hoorrreeeeee!! Makanan selalu bisa bikin aku bahagia. Yay a ya, aku sadar kok kalau aku gak bakal bisa nurunin berat badan kalau hobiku makan. Duh sedihnya…

Aku punya temen yang lagi diet ketat. Selain diet, dia juga exercise. Dia gak makan lho! Soal kelainan yang bisa muncul karena pola makan, dia gak peduli. Dia pernah juga mengkonsumsi pil-pil diet (tapi kayaknya udah berhenti). Mengkhawatirkan ya.

Masih inget soal temenku yang nomer 2 yang aku tulis di postingan sebelumnya? Nah, yang lagi aku omongin sekarang ini ya dia itu, si temen nomer 2. Rasanya pengen banget ngingetin dia, tapi pasti dikira bawel dan takutnya dia malah sebel. Soal berat badan, dulu beratnya sama kayak aku, tapi dia bisa nurunin berat badannya secara drastis (karena dia menganggap kalau dia itu gemuk). Jujur anggapannya itu bikin aku nerasa di bawah standar. Sekarang dia lebih kurus dari aku, tapi tetep aja masih mengganggap kalau dia itu gemuk. Sumpah nyebelin dan bikin frustasi deh. Aku temen yang jahat ya? Duh, nulis postingan kali ini tuh bikin aku ngerasa kalau aku lagi nulis majalah girly dan gak ngerti mau nulis apa. Konyol deh…

Well, sekarang ngomongin soal Praktek Kerja Lapangan. Pihak sekolah minta kita untuk cari pengalaman kerja. Sumpah aku gak tahu harus PKL dimana.  Aku pinter. Aku juga top dalam segala hal. Tapi gak yakin kedua hal itu bisa punya andil dalam proses pencarian tempat PKL.

Aku sih pengen banget jadi psikiater. Gimana, apa aku cari pengalaman kerja di bidang itu ya?  Hal lain yang menarik buatku adalah Matematika. Ya mungkin aku aneh karena menyukai hal yang kebanyakan orang gak suka. Patut dapetin pujian tuh. Kira-kira apa yang bisa aku lakuin dengan kemampuan Matematika-ku? Satu hal yang perlu kalian catat adalah aku gak pengen jadi guru. Kenapa? Ya karena aku gak suka sama anak-anak (parah banget ya). Aneh and parah kan, tapi gak masalah karena aku single! Okay, balik ke masalah PKL, kayaknya aku gak usah cari pengalaman kerja aja deh. Wah, gokil banget…

Menurut kalian, cara pandang kita tentang hidup apakah bisa dipengaruhi oleh perceraian kedua orangtua? Aku rasa memang punya pengaruh. Orangtua-ku bercerai ketika aku berusia 7 tahun dan sekarang aku udah 15 tahun. Perubahan yang aku dapat adalah aku menjadi sosok yang gak punya gairah, apatis, pasif dan pemalas. Selain itu, perceraian orangtua-ku juga membuatku mampu melihat segala sesuatu dari dua sisi. Dulu aku berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah lainnya (belum sampai satu minggu aku udah pinda lagi). Kebiasaan itu bawa dampak apa ya buatku? Gak pernah kepikiran soal dampaknya sih. Buktinya, aku udah menjalani itu selama 8 tahun dan bayangkan udah berapa banyak hal yang terjadi. Tapi mungkin kebiasaan itulah yang membuatku menghargai sebuah komitmen.

Andai aja hal-hal di bawah ini terjadi, pasti bakalan asyik banget…

·         Lebih cantik
·         Lebih kurus
·         Bisa bersosialisasi sama orang lain
·         Nemuin cowok yang serius
·         Lebih supel
·         Lebih berani ambil resiko
·         Lebih faham apa yang harus dilakukan

Yang aku tulis memang baru beberapa. Tapi berhubung semua itu kayaknya mustahil terwujud dalam waktu dekat ini, mending aku ngerjain PR-ku. Maklum aja, aku kan hobi belajar, kutu buku dan cupu. Ampun deh!!

Met jumpa lain waktu, Sob…

N.B : Buat kalian yang belum tahu, aku selalu ada disini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar