Jumat, 06 Januari 2017

TERJEMAHANKU: DEAR DIARY 2



Well, ini lanjutan chapter berikutnya dari hasil terjemahanku (Dari English ke Indonesia) sebagai data untuk skripsi. Dari pada didiemin, mending posting. Silahkan baca!


Aku memutuskan sesuatu hari ini. Aku mencoba untuk jadi positif (ditekankan di kata ‘Mencoba’ lho). Sehabis sekolah aku langsung pulang. Jammies pun aku pakai. Berhubung gak ada makanan, so perut laperku aku alihin buat nulis Diary ini. Sebisa mungkin aku gak mikirin makanan…lezatnya…Mac ‘n Chees (Makanan khas Amerika dan Eropa yang terbuah dari pasta macaroni dan dicampur dengan keju).

Demi ngehindarin cowok gak dikenal yang kirim pesan lewat Kik (Aplikasi chatting di smart phone), Hp-ku masih aku matiin. Cowok Manchester itu punya kebiasaan nunjukin area bawah tubuhnya lho. Begitulah kehidupanku! Ngerasa kasihan sama aku? Ya, semestinya begitu. Kenapa harus? Aku ngeladenin siapapun yang pengen kenalan sama aku, itu dia masalahnya. Serius, aku ngeladenin siapapun karena kalau nolak, aku pasti ngerasa gak enak hati. Tapi gara-gara sikapku itu, aku malah masuk ke situasi kayak gini. Tahu gak sih, ada banyak orang aneh di dunia ini, tapi biarlah. Coba deh selalu lihat sisi positif, semua orang gak sama, rupa-rupa warnanya…

Kalian tau gak sih, mestinya kata ‘Otak udang’ gak boleh aku pakai lagi. Kata itu kan gak sopan dan gak pantes. Tapi mau gimana lagi, kata umpatan itu muncul gitu aja. Jangan-jangan itu pertanda kalau aku kebanyakan ngatain orang. Eits, tapi ngatain orang di konteks becanda lho ya.

Hal lain yang juga banyak aku lakuin adalah ‘Gak ngelakuin apa-apa’. Ya, aku gak ngelakuin apa-apa sepanjang hari sepanjang malam (gak termasuk sekolah and tidur lho ya). Bener-bener ngebosenin. Aku harus memilah-milah hidupku nih. Selama ini aku kurang berani ambil resiko. Apa sekarang harus coba lebih banyak ambil resiko barangkali? Atau coba ngelakuin kegiatan menantang tiap bulannya?

Aku cerewet, itu yang kusadari hari ini. Aku juga takut menjalin hubungan, itu juga yang kusadari hari ini. Laggi-lagi aku berkutat sama kondisi dimana seseorang ngerasa kerdil, berduka, disalahkan orang lain dan bahkan dirinya mengganggap orang lain sebagai penyebab masalahnya. Ya ampun, seharusnya aku nge’post hal-hal yang lebih positif. Duh, kenapa mendadak depresi gini pas bikin post.

Aku lagi deket sama cowok, tapi aku udah bisa nangkep gelagat kalau dia itu tipe cowok yang takut bikin komitmen dalam suatu hubungan. Karena itulah, aku jadi males tiap kali diajak jalan. Mungkin masalah yang kupunya ini emang udah ada sejak awal. Kayaknya Cuma aku yang menyelesaikan masalah itu dengan penuh omong kosong dan ngebosenin.

Sejak memutuskan untuk selalu berpikiran positif, aku justru dapet masalah lain. Aku sering iri sama orang lain; iri dengan apa yang mereka punya. Apapun yang mereka punya, aku selalu pengen dapetin. Objek pertama, seorang temen yang badannya kurus dan bisa makan apapun yang dia pengen tanpa takut gemuk. Objek kedua, seorang temen yang punya badan paling keren (dada montok, bokong semok, pinggang ramping dan perut rata). Objek ketiga, seorang temen yang selalu beruntung tiap kali menjalin hubungan. Bayangkan, aku iri sama ketiga orang itu!

Ngomongin soal temen, aku tuh Cuma seorang DUFF (Designated Ugli Fat Friend) alias temen yang tampangnya gak kece sama sekali (gendut dan jelek). Keberadaanku gak diperhitungkan sama sekali. Tapi gak masalah. Meskipun aku iri, aku tetep sayang kok sama mereka.

Oh my God, apa-apaan nih aku nulis postingan galau gini. Aku pastiin deh besok aku gak bakal nulis postingan kayak gini lagi. Sorry banget buat kalian yang ngerasa bosen.

Aku ikut-ikutan bosen nih. Laper juga. Oke deh, berhubung aku laper, aku mau bikin makanan dulu ya…

Met beraktifitas ya…

Met jumpa lain kali ya, Sob…

Peluk dan cium…

N.B : Mudah-mudahan bisa dapetin Poptart ya. Lezatnya…
Anyway, kontak aja kalau kalian pengen ngobrol…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar