Minggu, 08 Januari 2017

TERJEMAHANKU: DEAR DIARY 5



Okay deh, udah 2 hari ini aku gak bikin postingan. Tapi tahu gak sih, aku dapetin hal-hal menarik beberapa hari ini. Sensasional sih memang. Sayangnya sekarang ini hidupku gak bergairah lagi kayak biasanya. Karena itulah, aku disini kembali nulis meskipun aku yakin gak ada yang mau baca. Jangankan tulisan ini, pengakuanku tentang kriminilitas yang aku lakukan gara-gara iseng aja tetep gak ada yang mau baca.

Di postingan sebelumnya, aku nulis sebuah pengakuan. Bener-bener aku lakuin lho. Nah, apakah kalian pernah ngelakuin sesuatu tapi kalian gak pengen ngakui? Kalau gak pernah, mending kalian keluar dan hiduplah selamanya. Aku males sama ungkapan ‘Hidup Cuma sekali’, tapi ada satu hal yang aku suka dari ungkapan itu (Gak berlaku buat kalian yang percaya sama reinkarnasi). Terkadang seru juga ketika tahu bbahwa aku bisa melepaskan segalanya dan melakukan apapun yang aku mau. Kalau lain kali kalian dapet dorongan untuk ngelakuin sesuatu, lakuin aja. Gak usah ambil pusing soal konsekuensinya. Kedengeran sesuka hati gitu ya? Tapi tenang aja, asliku gak begitu kok. Lagi pengen aja ngelakuin hal yang agak beda dari biasanya. Kayaknya asyik.

Ngomong-ngomong soal hal yang gak biasa, ada apa nih sama cuaca di negeri Inggris? Di musim semi kok ada salju? Gak satu pun orang suka salju. Salju atau pun jalanan becek dan genangan air akibat ujan, keduanya sama-sama menyebalkan. Es dimana-mana. Eitss, itu kan ccuma ungkapan yang menggambarkan kalau disini tuh memang dingin banget. Kayaknya aku harus siap-siap pakai baju tebal nih biar tetep anget, tapi siap-siap juga kelihatan kayak buntelan kentut. Ampun deh ya, gak bisa gitu cuacanya cerah aja? Kalau gak ya anget gitu? Bukannya bawel sih, Cuma pengen aja ini salju cepet hilang.

Hooreee kayaknya abangku udah bangun. Anyway, kalau biasanya kakak-beradik itu sering berantem, tapi itu gak berlaku buatku. Aku saying banget sama Sam, abangku. Aku udah lama gak ketemu abangku. Maklum aja, dia kan mahasiswa. Dan usianya sekarang adalah 20 tahun. Pokoknya dia itu udah ok banget deh. Tapi sayangnya Sam gak punya cewek. Kupikir dia harus punya ewek deh (tapi bukan cewek-cewek alay lho ya). Ayo ayo, ada yang mau daftar? Becanda kok, abangku itu gak bakalan suka kalau aku jodohin dia sama orang asing yang dikenal lewat dunia maya.

Sekarang aku mau cerita soal silsilah keluargaku yang rumit. Aku punya mamah and papah kandung, mamah tiri, papah tiri dan 2 orang kakak tiri (cewek dan cowok). Nah, kakak tiriku yang cowok itu ya Sam, abangku. Aku dan abang dilahirkan dari mamah yang sama tapi papah berbeda. Selain mereka semua, masih banyak lagi saudara lainnya. Tapi dari kesemuanya, yang paling kusayang adalah mamah dan abang (ssstttt, jangan bilang siapa-siapa ya).

Wah, kayaknya asyik nih kalau baca buku sambil minum milkshake. Ngomong-ngomong soal baca, aku memang hobi baca, tapi khusus cerita cinta yang sentimentall. Keliatan banget kutu buku ya? Biarin aja deh, toh kalian juga duduk manis di depan lkomputer kalian buat baca tulisanku. Kayaknya sih kalian lebih kutu buku dari aku. Horeee punya temen sesame kutu buku…

Strawberry milkshake kayaknya enak tuh. Udah gak sabar lagi nih pengen minum *ninggalin laptop buat bikin milk shake*

Yuuuhhuuu aku udah selesai bikin milk shake. Lanjut nulis lagi…

Di tulisan kali ini, kayaknya kealayanku hilang deh. Aku gak ngebahas soal berat badan, tampang, kisah cinta atau pun kekuranganku. Serius kan aku gak bahas soal itu? Hoorrreee…ini adalah postingan paling positif yang pernah kubuat. Aku yakin banget. Tepuk tangan buatku dong. Tapi kenapa bisa gitu ya? Ya mungkin karena ini adalah weekend dan mood-ku juga lagi ok. Kalau sekolah, jadi penyebab gak ya? Bisa jadi. Gara-gara belum ada satupun buku yang aku baca, aku jadi gak iri sama buku? Siapa bilang! Aku iri kok. Maksudku, aku iri karena tokoh yang ada di buku selalu aja punya happy ending, sementara kita? Dasar kehidupan…

Sumpah, ngebosenin banget ya? Aku bisa masuk penjara gak sih gara-gara bikin bosen? Please jangan salahin aku dong. Anyway aku mau iri-irian dulu ya sama buku. Adios, Sobat…

N.B : Tadi aku mikirin gimana caranya biar kita bisa saling curhat tentang rahasia kita. Gak usah takut dihakimi. Siapa aku sampai berani menghakimi. Iya gak? Kalau pengen ngobrol, silahkan komen atau kirim e-mail ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar